23 October, 2020

Peristiwa Besar yang Menandai Lahirnya Nabi Muhammad SAW

Tahukah sahabat uzma? bahwa menjelang Lahirnya Nabi Agung Muhammad SAW terjadi banyak peristiwa-peristiwa besar yang menjadi tanda-tanda awal Kenabian Nabi Muhammad.

Di antara peristiwa yang terjadi diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. singgasana Raja Persia Kisra Anusyirwan yang bergoyang-goyang hingga menimbulkan bunyi. Tak hanya singgasana, 14 balkon Istana Raja Kisra juga runtuh.
  2. Padamnya api sesembahan kaum Majusi atau zoroaster, di kuil pemujaan di Persia (kini Iran). Padahal api ini diyakini sudah menyala seribu tahun lebih dan tak pernah padam sekalipun. Masyarakat Majusi berusaha untuk menghidupkan kembali api tersebut untuk disembah, namun upaya mereka gagal.
  3. Ssurutnya Danau ‘A’ yang dikultuskan oleh orang-orang Persia. Tasik Sava atau Semenanjung yang dianggap suci oleh rakyat Persia juga tenggelam.
  4. Kehancuran pasukan Gajah yang dipimpin Raja Abrahah. Waktu itu, Abrahah adalah seorang Raja di Abysinia kini Yaman. Abrahah merasa iri sebab perekonomian Makkah dengan adanya Kakbah lebih maju dari pada Yaman yang punya kuil untuk sesembahan juga. Banyak orang berziarah ke Kakbah sehingga mendongkrak perekomian Makkah. Sebaliknya sedikit orang pergi ke kuil di Abtyinia. Abrahah pun menyerang Makkah dengan menggunakan pasukan gajah. Peristiwa penyerangan ini diabadikan dalam Al Quran surah Al-Fil. Disebutkan bahwa saat masuk Kota Makkah, pasukan gajah dihujani batu oleh sekelompok burung ababil. Pasukan gajah pimpinan Abrahah kocar-kacir dan Kakbah serta Kota Makkah selamat. Tak lama setelah pasukan gajah gagal menyerang Kakbah, Rasulullah SAW lahir.

Nah itu tadi adalah beberapa peristiwa penting yang terjadi menjelang atau saat kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa menjadikan Beliau sebagai Panutan dan Bisa sedikit demi sedikit mengamalkan apa yang sudah diajarkan.

#SemasihAdaKesempatan
#SemasihAdaNyawa

yuk ber amal sholih sebanyak-banyaknya.
bisa melalui UZMA (Ustadz Zulkifli Muhammad Ali MEDIA) yang akan disalurkan ke beberapa divisi dakwah, yaitu pendidikan dan dakwah fie sabilillah demi tegaknya dakwah islam

#donasidakwahfiesabilillah
#donasi_Media
#donasi_pendidikan
#donasi_pembangunan

DIPUSATKAN DI SATU NOMOR REKENING, yaitu :

BANK MUAMALAT
NOREK : 4230014705
an. Zulkifli Muhammad Ali
Kode bank Muamalat : 147

Konfirmasi transfer : 0852 9 2222 408

#penting : Setelah transfer diharapkan konfirmasi ke 0852.9222.2408 via SMS, Whatsapp, ataupun telegram dengan format:
Jenis Donasi # Nama Donatur # Alamat Donatur # Bank Tujuan Transfer # Tanggal Transfer # Besar Donasi
serta kirimkan pula bukti transfer berupa screenshoot kepada kami untuk pendataan.

jangan lupa subscribe youtube kami : UZMA MEDIA TV Channel

Info jadwal ceramah & pengundangan
0852.9222.2407

Info pemesanan produk UZMA
0853.2222.3408

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *