30 March, 2020
Pengertian Iman Kepada Malaikat Allah

Pengertian Iman Kepada Malaikat Allah

Iman kepada Malaikat Allah adalah percaya dengan sepenuh hati jika Allah SWT telah menciptakan Malaikat untuk menjalankan segala perintah-Nya.

Iman kepada Malaikat Allah juga menjadi salah satu bagian dari Rukun Iman. Walau memang benar kita tidak bisa melihat Malaikat, namun kita sebagai manusia harus percaya dan yakin adanya Malaikat, karena mereka juga salah satu makhluk ciptaan Allah.

Malaikat selalu menyembah Allah dan selalu taat kepada-Nya, yang mana mereka tak pernah berdosa. Tak ada salah seorang-pun yang mengetahui akan jumlah pasti dari malaikat, hanya Allah SWT saja yang bisa mengetahui berapa banyak jumlahnya.

Iman kepada Malaikat Allah sejatinya adalah meyakini dengan sepenuh hati dan mengatakan dengan lisan, jika adanya Malaikat yang merupakan makhluk ciptaan Allah SWT, yang mana tunduk dan patuh terhadap perintah-Nya.

Walaupun memang Malaikat adalah sosok makhluk yang ghaib, maka kita sebagai manusia, terutama sebagai sosok makhluk hidup yang berakal wajib percaya dengan sepenuh hati terhadap adanya Malaikat, mengingat mereka diutus oleh Allah SWT untuk menjalankan segala perintah-Nya.

Percaya atau tidak, memang apa yang kita lakukan setiap waktu atau setiap saat, pasti akan dilihat dan diamati oleh Malaikat dan terutama diawasi oleh Allah SWT.

Setiap Malaikat yang diutus oleh Allah SWT, memiliki tugasnya masing-masing, seperti mencatat amal perbuatan, mencabut nyawa, dan lain sebagainya.

Malaikat adalah makhluk ghaib yang diciptakan untuk senantiasa mengabdi kepada Allah. Makhluk ini tak akan pernah berbuat maksiat, selalu mengerjakan apa yang menjadi tugasnya, tak pernah angkuh dan tak pernah letih untuk bertasbih kepada-Nya.

Wujud malaikat telah dijabarkan dalam Al Quran pada surat Al Fatir ayat 1 yang artinya :

 “Segala puji bagi Allah pencipta langit dan bumi, yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

#SemasihAdaKesempatan
#SemasihAdaNyawa

yuk ber amal sholih sebanyak-banyaknya.
bisa melalui UZMA (Ustadz Zulkifli Muhammad Ali MEDIA) yang akan disalurkan ke beberapa divisi dakwah, yaitu pendidikan dan dakwah fie sabilillah demi tegaknya dakwah islam

#donasidakwahfiesabilillah
#donasi_Media
#donasi_pendidikan
#donasi_pembangunan

DIPUSATKAN DI SATU NOMOR REKENING, yaitu :

BANK MUAMALAT
NOREK : 4230014705
an. Zulkifli Muhammad Ali
Kode bank Muamalat : 147

Konfirmasi transfer : 0852 9 2222 408

#penting : Setelah transfer diharapkan konfirmasi ke 0852.9222.2408 via SMS, Whatsapp, ataupun telegram dengan format:
Jenis Donasi # Nama Donatur # Alamat Donatur # Bank Tujuan Transfer # Tanggal Transfer # Besar Donasi
serta kirimkan pula bukti transfer berupa screenshoot kepada kami untuk pendataan.

jangan lupa subscribe youtube kami : UZMA MEDIA TV Channel

Info jadwal ceramah & pengundangan
0852.9222.2407

Info pemesanan produk UZMA
0853.2222.3408

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *