25 August, 2019

|| MENGIMANI HARI AKHIR ||

Percaya akan adanya hari akhir adalah salah satu rukun iman. Dan percaya akan adanya hari kebangkitan di alam akhirat adalah salah satu pokok Aqidah setelah mengesakan Allah.

Tanda-tanda menjelang hari kiamat dan berbagai peristiwa saat kiamat itu terjadi adalah sebuah hal yang ghaib yang telah Allah kabarkan melalui Nash wahyu.

Beriman terhadap sesuatu yang ghaib kadangkala tidak bisa dijangkau oleh akal manusia yang terbatas. Namun sebagai seorang hamba-Nya yang beriman, kita tetap harus mengimaninya.

Salah satu caranya adalah dengan mengilmuinya. Rasulullah shalallahu alaihi wassalam bersabda, “Barangsiapa yang senang memerhatikan (peristiwa-peristiwa yang akan terjadi pada) hari kiamat, hendaknya dia membaca “idzasy-Syamsu Kuwwirot” (surat At-Takwir) dan “idzas-Samaa-unsyaqqot” (surat Al-Insyiqaq) dan “idzas-Samaa-unfathorot” (surat Al-Infithar).”
(HR. Tirmidzi)

Agar kita sadar bahwa tingkah laku kita di dunia ada balasannya di hari akhir.

Dan semoga kita mendapatkan akhir yang baik…

Aamiin…

#uzmamedia
#UstadzZulkifliMuhammadAli

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *