14 October, 2019

Haflah Penghargaan Para Penghafal Al-Qur’an

|| Haflah Penghargaan Para Penghafal Al-Qur’an ||

Hari Sabtu kemarin, sungguh merupakan hari yang berbahagia untuk kami keluarga besar Yayasan Al-Huffazh Payakumbuh. Meski Abah tidak dapat menghadiri acara secara langsung karena amanah dakwah di luar kota, sungguh tidak mengurangi kebahagiaan yang Abah rasakan.

Alhamdulillah, anak-anak kami di Madrasah Al-Huffazh sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juznya. Delapan orang calon bidadari surga ibunda para Ulama’ dan dua orang calon Ulama’ Pewaris Anbiya, insya Allah sudah hafal Al-Qur’an yang beberapa waktu belakangan mereka perjuangkan untuk menghafalnya.

Adalah momen yang mengharukan ketika puluhan santri Kuttab yang telah menyelesaikan target hafalannya menyematkan mahkota di kepala orangtua mereka masing-masing.

Semoga kelak di hari Akhir, mahkota kemuliaan yang sebenarnya lah yang akan mereka serahkan kepada orangtua mereka tersebab perjuangan mereka menghafalkan Al-Qur’an di dunia.

Semoga kita juga bisa menyematkan mahkota kemuliaan untuk orangtua kita nanti, begitupun anak-anak kita…

Mari kita bangun lingkungan pecinta Al-Qur’an, dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga kita sendiri…

“Dan sesungguhnya Al-Qur’an akan menjumpai pemiliknya pada hari kiamat pada saat kuburannya terbelah sebagaimana lelaki yang kurus dan pucat ia mengatakan kepadanya apakah engkau mengenalku?
Lalu dia menjawab aku tidak mengenalmu, ia bertanya kembali apakah engkau mengenalku?
Ia menjawab aku tidak mengenalmu, lalu ia berkata:
“Aku adalah sahabatmu Al-Qur’an yang telah menghilangkan dahagamu pada saat siang hari yang sangat terik, yang telah membuatmu begadang di malam hari, dan setiap pedagang akan berada di belakang perniagaannya dan engkau sekarang pada hari ini di belakang semua perniagaan.
Lalu diberikanlah kerajaan di tangan kanannya dan keabadian di tangan kirinya, dan disematkan di atas kepalanya mahkota yang megah, dan dipakaikan bagi kedua orangtuanya pakaian yang sama sekali tidak pernah dikenakan oleh penduduk dunia, lalu keduanya berkata:
Mengapa kami diberikan pakaian semacam ini? maka dikatakan kepada keduanya: semua ini karena anak kalian menjadikan Al-Qur’an sebagai sahabatnya saat di dunia.”
[Silsilah Ash-Shahihah 2829]

#uzmamedia
#UstadzZulkifliMuhammadAli

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *