23 October, 2020
Fungsi Iman Kepada Malaikat Allah

Fungsi Iman Kepada Malaikat Allah

Malaikat merupakan makhluk Allah SWT yang diciptakan dari cahaya (nur). Malaikat itu memiliki sifat sebagai makhluk ghaib, jadi kita sebagai manusia tak bisa melihat kehadiran dari malaikat.

Berbeda dengan kita sebagai manusia, malaikat selalu taat kepada Allah SWT, dengan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi segala apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Malaikat memiliki tugas tertentu yang diemban dan diperintahkan oleh Allah SWT dengan selalu melakukan tugasnya tanpa adanya sedikitpun kesalahan. Malaikat tak akan bisa dilihat dan dirasakan, namun kita sebagai manusia yang beriman harus tetap percaya dan yakin jika keberadaan malaikat itu benar-benar ada.

Berikut ini adalah beberapa Fungsi Iman Kepada Malaikat Allah SWT :

1. Meningkatkan Ketaatan

Malaikat adalah sosok makhluk Allah SWT yang paling taat. Maka, manusia bisa mendorong dirinya untuk ikut serta senantiasa mendekatkan diri dan disiplin terhadap Allah SWT.

2. Menjaga Sikap Manusia

Salah satu tugas Malaikat ialah untuk mengawasi apa yang dikerjakan oleh manusia, sehingga manusia akan berhati-hati dalam menjalani kehidupan, sehingga terhindar dari perbuatan buruk dan dosa.

3. Berusaha Meningkatkan Amal Ibadah

Ada Malaikat yang menjaga surga dan neraka. Dengan mengingat hal tersebut, maka bisa mendorong manusia untuk meningkatkan segala bentuk amal ibadahnya, supaya nanti bisa masuk surga.

4. Menerima Rezeki yang Sudah Diberikan

Dengan beriman, maka kita bisa dengan mudah ikhlas dan bersyukur terhadap apa yang telah diberikan atau yang sudah kita beri kepada orang lain, karena tentunya segala bentuk amal perbuatan akan dicatat oleh Malaikat.

5. Mampu Meningkatkan Kesabaran

Iman artinya percaya. Nah di saat kita sudah melakukan berbagai macam usaha namun belum terlihat hasilnya atau hasilnya belum terbayar, maka kita harus tetap percaya dengan Allah bahwa nantinya pasti akan diganjar dengan lebih baik lagi.

6. Berupaya Masuk ke dalam Surga

Dengan iman kepada Malaikat Allah, maka kita senantiasa berupaya atau berusaha untuk bisa menggapai pintu surga yang telah Allah janjikan untuk orang yang taat dan bertaqwa di dunia.

7. Meniru/Mencontoh Sifat Malaikat

Sifat malaikat beberapa contohnya selalu bertasbih, menjalankan segala perintahNya dan tunduk terhadap Allah SWT. Dengan sikap tersebut, maka kita sebagai manusia bisa ikut mencontoh dan mengikutinya dengan baik.

#SemasihAdaKesempatan
#SemasihAdaNyawa

yuk ber amal sholih sebanyak-banyaknya.
bisa melalui UZMA (Ustadz Zulkifli Muhammad Ali MEDIA) yang akan disalurkan ke beberapa divisi dakwah, yaitu pendidikan dan dakwah fie sabilillah demi tegaknya dakwah islam

#donasidakwahfiesabilillah
#donasi_Media
#donasi_pendidikan
#donasi_pembangunan

DIPUSATKAN DI SATU NOMOR REKENING, yaitu :

BANK MUAMALAT
NOREK : 4230014705
an. Zulkifli Muhammad Ali
Kode bank Muamalat : 147

Konfirmasi transfer : 0852 9 2222 408

#penting : Setelah transfer diharapkan konfirmasi ke 0852.9222.2408 via SMS, Whatsapp, ataupun telegram dengan format:
Jenis Donasi # Nama Donatur # Alamat Donatur # Bank Tujuan Transfer # Tanggal Transfer # Besar Donasi
serta kirimkan pula bukti transfer berupa screenshoot kepada kami untuk pendataan.

jangan lupa subscribe youtube kami : UZMA MEDIA TV Channel

Info jadwal ceramah & pengundangan
0852.9222.2407

Info pemesanan produk UZMA
0853.2222.3408

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *