15 November, 2019

DO’A SEORANG MUKMIN

Bagi seorang mukmin,
Do’a adalah senjata atas segala kesulitan dan ketidakberdayaan.

Do’a adalah harapan atas segala asa yang ada dalam dada.

Do’a adalah solusi, ketika segalanya terasa berat dan hampir tidak berarti.

Adalah do’a, yang senantiasa kita panjatkan kepada Rabb Semesta Alam, Dzat yang Berkuasa atas segala yang ada di langit dan di bumi.

Terkabulnya do’a adalah harapan semua orang yang berdo’a.

Tahukah engkau wahai saudaraku, ada suatu waktu dimana Allah menjamin jika seorang hamba yang beriman berdo’a di waktu tersebut, maka pasti akan Allah kabulkan. Allah janjikan pasti.

Lalu kapankah waktu tersebut?

JUM’AT.

Hari terbaik bagi Umat Islam.
Hari dimana banyak Allah berikan reward atas ibadah spesial di hari itu.
Dimulai dengan keutamaan membaca surat Al-Kahfi, shalat jum’at dengan berbagai amalan yang menyertainya, hari sedekah terbaik, dll.

Di hari jum’atlah terdapat suatu waktu singkat yang Allah janjikan jika seorang mukmin berdoa, pasti akan dikabulkan. Kecuali do’a yang mengandung keburukan.

“Pada hari itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim shalat berdoa memohon kebaikan kepada Allah bertepatan pada saat itu, melainkan Dia akan mengabulkannya.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya, -yang kami pahami- untuk menunjukkan masanya yang tidak lama (sangat singkat).” (HR. Bukhari nomor 893 dan Muslim nomor 852)

Jadi marilah saudaraku kita perbanyak amal shalih dan perbanyak do’a di sepanjang jum’at agar kita tidak melewatkan kesempatan di waktu yang sedikit itu.

AAMIIN YAA MUJIIBAS SAA’ILIIN…

#uzmamedia

🎀🎀🎀
Inna lillahi wa inna ilayhi rooji’uun…
Hujan deras mengguyur Payakumbuh beberapa waktu yang lalu. Qodarullah, ada lokasi di Madrasah kami terkena longsor sehingga membutuhkan biaya renovasi yang tidak sedikit untuk membuat pondasi yang kokoh sebagai antisipasi kedepannya.
Masih banyak peluang (kekurangan) dana untuk ini. Apakah Anda ingin ikut berpartisipasi membantu pembangunan pondasi? Segera japri kami dan jangan sia-siakan kesempatan ini.
.
JIKA KITA BELUM BISA MENJADI PENGHAFAL ALQUR’AN, YUK MENJADI BAGIAN DARI MEREKA DENGAN MEMBANTU PENGADAAN SARANA MADRASAH ❤
.
Jika dalam satu huruf ALQUR’AN yang dibaca saja mengandung 10 kebaikan, bagaimana dengan kebaikan – kebaikan yang terus mengalir ketika mereka (para santri) diajarkan dan dibina untuk menghafal 30 juz ALQUR’AN?!
.
Maasyaa Allaah… InsyaAllah, dalam setiap huruf yang mereka baca, mereka berjuang untuk menghafalnya, akan ada pahala dan kebaikan yang juga mengalir untuk siapapun yang berkontribusi demi terselenggaranya kegiatan belajar Qur’an & dakwah ini…
.
Pahala tanpa batas, ketika mereka sudah menghafalkan Qur’an, lalu mereka berdakwah dan mengajarkan ke anak cucu dan umat muslim lainnya.
Walau mungkin nanti jasad kita sudah dikubur tanah dan yang tertinggal hanyalah tulang belulang.
Jika kita ikhlas, insyaallah pahala dan kebaikan itu akan terus mengalir… Allaahu Akbar…
.
Rekening Khusus Umat
.
Bank Muamalat 4230014705
Kode bank 147
Atas nama ZULKIFLI MUHAMMAD ALI
Konfirmasi : 085292


Baarakallahu fiekum ❤

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *