30 October, 2020
Apakah Bulan Safar Baik untuk Menikah

Apakah Bulan Safar Baik untuk Menikah

Apakah Bulan Safar Baik untuk Menikah ~ Selamat siang sahabat Uzma, mungkin sahabat ada yang bertanya-tanya misal kita menikah di Bulan Safar, Apakah Baik atau Tidak? Berikut ulasan selengkapnya :

Dalam Islam, semua hari dan bulan adalah baik dan memiliki sejarah serta keistimewaan yang berbeda beda termasuk bulan Safar. Apabila ada bulan tertentu yang memiliki sisi keutamaan lebih baik, maka tidak berarti jika bulan yang lain adalah bulan buruk.

Apabila terjadi kesialan atau peristiwa buruk pada bulan tertentu seperti bulan Safar, maka tidak mengartikan jika bulan tersebut merupakan bulan yang penuh dengan musibah. Sudah menjadi tugas kita untuk mencari apa hikmah dibalik kejadian tersebut dan amalkan apa yang harus dilakukan sehingga bisa terhindar dan selamat dari sebuah keburukan berbagai musibah.

Al Imam Ibn Hajar al Haitamin pernah mendapat sebuah pertanyaan tentang status adanya hari nahas yang dipercaya sebagian orang sehingga tidak melakukan kegiatan atau pekerjaan seperti contohnya menikah karena dianggap sebagai bulan yang penuh dengan keburukan dan bukan bulan baik untuk menikah dalam Islam.

Beliau lalu memberi jawaban jika ada seseorang yang percaya akan adanya hari nahas atau sial dengan maksud mengharuskan untuk berpaling darinya atau menghindar dari sebuah pekerjaan pada hari tersebut sekaligus menganggap hal itu adalah sial, maka sesungguhnya hal tersebut masuk ke dalam tradisi orang Yahudi dan bukanlah sunnah muslim yang selalu tawakkal pada Allah SWT dan tidak memiliki prasangka buruk pada Allah.

Sementara jika ada riwayat yang mengatakan beberapa hari yang harus dihindari sebab mengandung keburukan, maka riwayat tersebut bathil atau tidak benar, mengandung kebohongan serta tidak memiliki dalil yang jelas sehingga harus dijauhi.

Semua hari, bulan, matahari, bintang dan makhluk hidup lainnya tidak akan memberi manfaat atau madlarat namun yang bisa memberikan kedua hal tersebut hanyalah Allah SWT. Ini menyimpulkan jika ada seorang muslim yang meyakini adanya hari sial yang membuat orang muslim menjadi pesimis, maka ini bukanlah ajaran Islam yang diberikan Rasulullah SAW.

#SemasihAdaKesempatan
#SemasihAdaNyawa

yuk ber amal sholih sebanyak-banyaknya.
bisa melalui UZMA (Ustadz Zulkifli Muhammad Ali MEDIA) yang akan disalurkan ke beberapa divisi dakwah, yaitu pendidikan dan dakwah fie sabilillah demi tegaknya dakwah islam

#donasidakwahfiesabilillah
#donasi_Media
#donasi_pendidikan
#donasi_pembangunan

DIPUSATKAN DI SATU NOMOR REKENING, yaitu :

BANK MUAMALAT
NOREK : 4230014705
an. Zulkifli Muhammad Ali
Kode bank Muamalat : 147

Konfirmasi transfer : 0852 9 2222 408

#penting : Setelah transfer diharapkan konfirmasi ke 0852.9222.2408 via SMS, Whatsapp, ataupun telegram dengan format:
Jenis Donasi # Nama Donatur # Alamat Donatur # Bank Tujuan Transfer # Tanggal Transfer # Besar Donasi
serta kirimkan pula bukti transfer berupa screenshoot kepada kami untuk pendataan.

jangan lupa subscribe youtube kami : UZMA MEDIA TV Channel

Info jadwal ceramah & pengundangan
0852.9222.2407

Info pemesanan produk UZMA
0853.2222.3408

Share

UzmaMedia.com merupakan sebuah website media Dakwah Ustad Zulkifli Muhammad Ali yang dikelola oleh tim media Uzma. Pembahasan dalam setiap kasus dan jawaban dipaparkan secara jelas dan ilmiah, berdasarkan dalil Alquran dan Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *